Sabtu, 14 Mei 2011

Kekuatan Pikiran Anda Yang Tak Terbatas.

  1. Otak anda mempunyai potensi yang sama dengan otak albert Einstein.
  2. Ada bukti fisik dan ilmiah yang memberikan ungkapan tentang otak anda, gunakan atau abaikan.
Kita semua dilahirkan dengan rasa ingi tahu yang tak pernah terpuaskan. Dan kita semua mempunyai alat-alat yang kita perlukan untuk memuaskannya. Pernahkah anda memperhatikkan seorang bayi yang menelitu dengan seksama sebuah mainnan baru? Ia memasukkannya ke dalam mulut untuk mengetahui rasanya. Ia menggoyangkkannya, mengangkatnya, dan memutarkkannya perlahan-lahan sehingga ia bisa melihat bagaimanasetiap sisinya terkena cahaya. Ia menempelkannya ditelinga, menjatuhkannya ke lantai dan mengambilnya kembali, membongkar bagian-bagiannya dan menyelidikinya satu demi satu.
Proses peenlitian ini, kini, disebut belajar secara menyeluruh (global learning) . global learning merupakan
cara efektif dan alamiah bagi seorang manusia untuk mempeljari bahwa otak seorang anak hingga usia enam atau tujuh tahun adalah seperti spons, menyerap berbagai fakta, sifat-sifat fisik, dan kerumitan bahasa yng kacau dengan cara yang menyenangkan dan bebas stre. Proses ini juga ditambah dengan faktor-faktor umpan balik posotif dan rangsangan dari lingkungan , dan anda telah menciptakan kondisi yang sempurna untuk belajar apa saja.
Marilah kita melihat beberapa melihat tonggak belajar pada usia awal seorang anak yang normal dan sehat, peluangnya adalah bahwa anak ini sangat mirip dengan anda dahulu. Saat anda merayakan ulang tahun pertama anda, mungkin anda telah belajar berjalan-suatu proses yang rumit baik secara fisik maupun mental yang hampir-hampir nustahil untuk dijelaskan dengan kata-kata atau diajarkan tanpa mendemonstrasikannya. Walaupun demikian, anda dapat melakukannya walau dengan berkali-kali terjatuh dan tersandung, mengapa begitu? Saya yakin, sebagai orang dewasa, anda dapat mengingat beberapa kasus ketika anda menyerah mempelajari sesuatu yang baru setelah gagal satu atau dua kali. Jadi, mengapa anda mencoba dan mencoba lagi ketika anda sedang belajar berjalan?
Jawabannya adalah anda tidak mengenal konsep mengenai kegagalan. Untuk membantu, orang tua anda menyakinkan bahwa anda bisa melakukannnya jika terus berusaha dan mereka selalu mendampingi anda untuk mendorong anda, setiap keberhasilan diakhiri dengan kegembiraan dan tepukan, yang memompa diri anda untuk lebih berhasil lagi.
Powered By Blogger